Kamis, 02 Juli 2015

INDAHNYA PEMANDANGAN CANDI CETHO

Candi Cetho merupakan sebuah candi bercorak Hindu yang berada di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Candi ini berada di desa Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi.
Candi Cetho menjadi salah objek wisata yang cukup populer di masyarakat yang tinggal di kota Solo dan sekitarnya. Letaknya yang berada di lereng gunung Lawu dan berhawa sejuk menjadi salah satu alasan kenapa candi ini cukup populer di masyarakat Solo dan sekitarnya.Candi Cetho berada di ketinggian sekitar 1.496 mdpl sehingga suhu udara disini memang sejuk dan mendayu-dayu.

 
Lokasi candi Cetho berada tepat diatas perkebunan teh, Kemuning, Ngargoyoso. Jarak tempuhnya sekitar satu jam dari kota Solo ke arah timur. Perjalanan ke candi Cetho akan melewati hamparan kebun teh yang hijau luas membentang. Sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhi pemandangan yang serba hijau. Selain perkebunan teh, pemandangan gunung Lawu serta area persawahan adalah bonus yang akan kamu dapatkan untuk menghadirkan nuansa sejuk dimata.
Kami berangkat dari solo jam 10.00 wib, sampai di lokasi sekitar pukul 11.15 wib, untuk biaya masuknya cukup murah kox , hanya Rp. 5.000,- saja :). Bagi wisatawan yang ingin memasuki  candi cetho diwajibkan memakai kain kampuh ( kain batik corak kotak hitam-putih ataupun kain tali berwarna kuning emas) sebagai rasa hormat pengunjung kepada tempat ibadah agama Hindu itu. kami langsung melajutkan perjalanan untuk memasuki candi, yng didepannya terdapat patung seperti bagong :D


Kita mulai naik lebih tinggi lagi dengan anak tangga yang rumayan bayak dan agak sempit jalannya :)




2 komentar:

  1. sip mbak..kalau bisa di ekplore lagi sejarah dan perbanyak fotonya..coba baca blog saya tentang strategi kontent marketing di blog

    BalasHapus

Text Widget

Copyright © Islam Itu Indah | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com